Ayat Quran Tentang Jodoh Dalam Al-Quran

Ayat Quran Tentang Jodoh


Ayat Quran Tentang Jodoh – Jodoh adalah pasangan hidup yang dianugerahkan tuhan untuk kita yang akan menemani kita supaya hidup kita di dunia ini mendapat ketenangan dan kebahagiaan, saling menyayangi, saling melengkapi antara kekurangan masing-masing sehingga tercipta kehidupan yang mawaddah wa rahmah yang menjadi tujuan dalam pernikahan dalam islam.

Berikut ini adalah beberapa ayat quran yang berkaitan dengan jodoh bisa bermanfaat untuk anda yang sedang menyusun materi tentang jodoh.

Adapun ayat quran tentang jodoh tersebut adalah sebagai berikut :


Surat Faatir ayat 11

وَاللَّهُ خَلَقَكُمْ مِنْ تُرَابٍ ثُمَّ مِنْ نُطْفَةٍ ثُمَّ جَعَلَكُمْ أَزْوَاجًا وَمَا تَحْمِلُ مِنْ أُنْثَى وَلا تَضَعُ إِلا بِعِلْمِهِ وَمَا يُعَمَّرُ مِنْ مُعَمَّرٍ وَلا يُنْقَصُ مِنْ عُمُرِهِ إِلا فِي كِتَابٍ إِنَّ ذَلِكَ عَلَى اللَّهِ يَسِيرٌ

"Dan Allah menciptakan kamu dari tanah kemudian dari air mani, kemudian Dia menjadikan kamu berpasangan (laki-laki dan perempuan). dan tidak ada seorang perempuanpun mengandung dan tidak (pula) melahirkan melainkan dengan sepengetahuan-Nya. dan sekali-kali tidak dipanjangkan umur seorang yang berumur panjang dan tidak pula dikurangi umurnya, melainkan (sudah ditetapkan) dalam kitab (Lauh Mahfuzh). Sesungguhnya yang demikian itu bagi Allah adalah mudah."

Surat Adz Dzariyat ayat 49


وَمِنْ كُلِّ شَيْءٍ خَلَقْنَا زَوْجَيْنِ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُونَ

"Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah".

Surat An Naba’ ayat 8

وَخَلَقْنَاكُمْ أَزْوَاجًا

"Dan Kami jadikan kamu berpasang-pasangan".

Itulah beberapa ayat quran tentang jodoh dalam al-quran. Semoga bermanfaat…