Gempa Pidie Jaya Komunitas MIT Aceh Salurkan Bantuan Komunikasi

BERITA DAERAH , MEUREUDU - Komunitas Masyarakat Informasi dan Teknologi (MIT)  Aceh menyalurkan 1.000 paket pulsa.
Hingga Jumat (23/12/2016) relawan MIT sudah menyalurkan lebih dari 96 paket pulsa kepada korban dan relawan.
Komunitas MIT Aceh Salurkan Bantuan Komunikasi
Dalam kunjungan tim relawan MIT ke Pidie Jaya sejak hari kedua paska gempa,  tim menemukan banyak korban kehilangan harta benda dan relawan yang hadir membantu korban juga sangat aktif melakukan komunikasi untuk kelancaran penyaluran bantuan dalam menangani korban.
Komunikasi melalui sambungan telepon sangat diperlukan oleh korban dan relawan yang sehari-hari aktif menggunakan telepon untuk koordinasi dan menghubungi sanak famili. 
Sulitnya jangkauan toko pulsa dan hilangnya harta benda menjadi faktor relawan MIT menginisiasi program ini. 
Koordinator Program MIT, Twk Mohammad Iqbal mengatakan, korban kebanyakan kehilangan harta benda karena tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya. Sehingga korban membutuhkan sarana komunikasi untuk dapat berhubungan dengan anggota keluarganya. 
“Selain korban,  para relawan khususnya di posko masjid juga menjadi prioritas kami untuk dibantu agar komunikasi kebutuhan dan penyaluran bantuan menjadi lancar. Program bantuan paket pulsa ini bertujuan untuk meringankan beban korban dan relawan paska musibah gempa." ujar Twk. Mohammad Iqbal selaku koordinator program MIT peduli pidie jaya. 
Bantuan disalurkan melalui koordinator posko Masjid Quba,  Kuta Pangwa, Pidie Jaya.
MIT juga menerima partisipasi bagi yang ingin membantu meringankan beban korban gempa Pidie Jaya. 
Bagi yang ingin berpartisipasi dalam program MIT Peduli dapat menghubungi Sdr.Iqbal 085276516620 dan update informasi penyaluran dapat diakses melalui portal resmi MIT di http://mit.or.id