Gempa Pidie Jaya Mahasiswa dan Masyarakat Aceh di Makassar Salurkan Bantuan

Gempa Pidie Jaya
Mahasiswa dan Masyarakat Aceh di Makassar Salurkan Bantuan

BERITA DAERAH, MEUREUDU - Mahasiswa dan masyarakat Aceh di Makassar yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Aceh Makassar (IMAM) dan Ikatan Masyarakat Aceh (IMA) menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa Pidie Jaya (Selasa, 22/12/2016).
Mahasiswa dan Masyarakat Aceh di Makassar Salurkan BantuanBantuan dana senilai Rp32.108.100,- yang diserahkan secara simbolis oleh Muri Wandani selaku Sekretaris Jenderal IMA yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Pidie Jaya, Drs. M. Diwarsyah.
Selain dana, IMAM dan IMA juga memberikan bantuan 40 koli pakaian layak pakai. Pakaian ini dikirim melalui Kantor Pos yang ditujukan langsung ke Posko Pusat Bantuan Gempa Pidie Jaya, ujar Muri. 
Kegiatan penggalangan dana dilakukan oleh mahasiswa dan masyarakat Aceh di Makassar dengan cara membuka Posko-posko bantuan di Jalan Urip Sumoharjo Makassar. 
Adriman, selaku koordinator lapangan mengatakan, kegiatan penggalangan dana berlangsung pada 8 Desember hingga 13 Desember 2016. 
"Tidak hanya dana, pakaian layak pakai juga banyak kami terima dari sumbangan masyarakat Makassar," ujarnya. 
Ketua IMA, Ir. Khairussalam, MM, MAP dalam pesan singkatnya menyampaikan banyak terima kasih kepada warga dan mahasiswa Aceh di Makassar yang telah  berpartisipasi aktif dalam peduli gempa Pidie Jaya.