Artikel Manfaat Air Laut untuk Kulit Tubuh

Manfaat Air Laut untuk Kulit Tubuh

 
Air laut memiliki rasa yang asin  karena kandungan garam yang terdapat di dalamnya. Air laut bisa menjadi salah satu tempat tujuan untuk wisata yang menarik. Karena memandang lepas tanpa batas di lautan menjadi kesenangan tersendiri bagi sebagian orang. Namun jika ingin mencoba mandi di laut apa Anda mau melakukannya ?. Mandi di laut terutama di tepian pantai ramai di lakukan oleh anak – anak dan orang dewasa pada menjelang akhir pekan. Mandi air laut ternyata mempunyai manfaat tersendiri bagi kulit. Karena kandungan yang terdapat di dalam air laut berupa : 
Pottasium yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. ( Baca juga : Manfaat potasium) 
Kalsium untuk meningkat metabolisme di dalam tubuh. ( Baca juga : Manfaat kalsium bagi tubuh di segala usia) 
Zat besi yang salah satu fungsinya adalah untuk membawa oksigen dari paru – paru ke seluruh tubuh.( Baca juga : Manfaat zat besi) 
Inilah beberapa senyawa yang terdapat didalam air laut untuk kulit. Kulit merupakan lapisan terluar dari tubuh yang berfungsi untuk melindungi organ dalam. Karena letakknya yang berfungsi sebagai pelindung kulit bersifat sensitif sehingga mudah menimbulkan berbagai masalah kulit. Contoh masalah kulit seperti jerawat, komedo, panu dan kurap. Namun masalah kulit yang beranekaragam tersebut dapat diatasi dengan menggunakan air laut. Berikut ini manfaat air laut untuk kulit antara lain : 

1.Merelaksasi otot tubuh

Ternyata berendam di air laut dapat membantu merelaksasi otot tubuh sehingga lebih menjadikan tubuh bertenaga pada keesokan harinya. Otot tubuh kadang mengalami kepenatan setelah melakukan serangkaian kegiatan yang berhubungan dengan pekerjaan. Di tambah lagi pekerjaan yang dilakukan lebih banyak menggunakan kekuatan otot. Sehingga tidak jarang saat akhir minggu banyak para dewasa yang memilih untuk merendam di air laut untuk merelaksasi otot tubuh yang tegang tadi. Cara ini ampuh untuk mengatasi kram otot yang dialami secara alami.

2. Nutrisi kulit

Manfaaat air laut berikutnya bagi kulit adalah menutrisi kulit dari luar. Kandungan air laut sangat beragam dan dipercaya menutrisi kulit. Itu sebabnya banyak orang yang memilih merendam di air laut kemudian berjemur sesudahnya. Nutrisi kulit yang diberikan bisa berupa mengatasi gatal- gatal pada kulit yan terasa. Jadi tidak hanya nikmatnya berendam di laut namun juga manfaat lainnya bisa ikut terasakan.

3. Kulit bercahaya

Sebagian orang percaya bahwa berendam dilaut membuat kulit lebih bercahaya. Kulit bercahaya merupakan idaman setiap orang termasuk kaum wanita. Kulit yang bercahaya membuat banyak mata senang untuk memandangnya. Pancaran kulit yang bercahaya juga bisa menjadi indikator bahwa kulit tersebut sehat. Banyak cara yang dilakukan oleh setiap orang untuk mendapatkan kulit yang bercahaya. Mulai dari membeli cream yang mahal dan juga mengunjungi klinik kecantikan. Namun di balik itu semua cara yang mudah dan aman untuk mendapatkan kulit yang bercahaya adalah dengan menggunakan air laut. Cara yang alami dan tidak memerlukan pengeluaran yang besar.