Berita Dalam Negeri Diduga Rencanakan Serangan Teror, 2 Pria Ditangkap di Jerman

 Berita Dalam Negeri Diduga Rencanakan Serangan Teror, 2 Pria Ditangkap di Jerman

Berlin - Kepolisian Jerman menangkap dua pria dalam serangkaian penggerebekan hari ini. Keduanya diduga tengah berencana untuk melakukan serangan teroris. 
Diduga Rencanakan Serangan Teror, 2 Pria Ditangkap di JermanSeperti dilansir media Deutsche Presse Agentur, Kamis (9/2/2017), kedua tersangka merupakan warga Aljazair berumur 27 tahun dan warga Nigeria berumur 23 tahun. Keduanya ditangkap di kota Goettingen dalam operasi kepolisian yang digelar di malam hari. Dalam operasi penggerebekan di 19 lokasi itu, sebanyak 450 polisi dikerahkan. 
Kepolisian Goettingen dan Kementerian Dalam Negeri negara bagian Lower Saxony tidak menyebutkan mengenai ada tidaknya barang-barang bukti yang disita dalam penggerebekan itu.
Kepolisian menyatakan, kedua pria tersebut telah dinyatakan oleh badan intelijen domestik Jerman sebagai "bahaya bagi orang lain" atau orang-orang yang bersiap melakukan aksi terorisme sewaktu-waktu. 
Kepala kepolisian Uwe Luehrig mengatakan, bukti-bukti yang dikumpulkan dalam beberapa hari terakhir mengenai plot teroris kedua pria itu, telah memaksa otoritas untuk melakukan penggerebekan dan penangkapan. 
(ita/ita)