Soal Aksi 112, Surya Paloh: Utamakan Kepentingan Nasional

Ambon - Forum Umat Islam (FUI) berencana menggelar aksi pada 11 Februari mendatang. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengimbau masing-masing pihak mendahulukan kepentingan nasional di atas kepentingan golongan.
Soal Aksi 112, Surya Paloh: Utamakan Kepentingan Nasional"Saya mengimbau masing-masing dapat menempatkan kepentingan nasional di atas kepentingan kelompok, di atas kepentingan partai, di atas kepentingan pribadi. Kalau memang motifnya betul dengan idealisme, kejujuran hati, di sana ada semangat untuk membangun negeri, ini seharusnya hormati itu," kata Paloh di Rakerwil Partai NasDem di Hotel Natsepa, Jalan Propinsi, Ambon, Kamis (9/2/2017).
Paloh mengaku prihatin terhadap aksi massa yang terus berkelanjutan. Pihaknya mengatakan aksi tersebut akan membawa dampak negatif bagi kehidupan masyarakat. 
"Jujur saja, semakin banyak demonstrasi, semakin saya bersedih hati. Saya tidak boleh lagi penuh dengan perasaan diplomasi, dikatakan hak warga negara, capek saya dengan aksi demonstrasi. Kalau bisa, semakin kurang aksi, menurut saya, kehidupan masyarakat akan semakin nyaman," katanya. 
Sebelumnya diberitakan, FUI sedianya akan melakukan aksi jalan sehat dari Bundaran HI menuju Monumen Nasional. Namun, setelah beberapa kali berdialog dengan FUI, disepakati bahwa aksi tersebut diisi dengan kegiatan ibadah di Masjid Istiqlal. 
"Iya, kita menggeser dari Monas HI ke Masjid Istiqlal, ini inisiatif para habaib ulama yang tergabung di dalam Forum Umat Islam (FUI)," ucap Sekjen FUI Al Khaththath dalam konferensi pers di aula Masjid Al-Furqan DDII, Jalan Kramat Raya 45, Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (9/2). 
(fdu/imk)