Berita Dalam Negeri Apa manfaat politik Ahok dan Rizieq 'bertemu' Raja Salman?

Apa komentar Wakil Ketua DPR?
Ditanya siapa yang berhak menentukan undangan dalam acara itu, Sulistiono mengatakan pihaknya hanya melaksanakan keputusan pimpinan DPR dan Setjen DPR. 
Raja Salman dan JokowiTetapi ketika dikonfimasi, Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, mengaku dirinya juga tidak mengetahui secara pasti apakah Rizieq Syihab masuk dalam undangan. 
Raja Salman dan JokowiHak atas fotoBBC INDONESIA
Image caption
Presiden Jokowi, Raja Salman dan para anggota rombongan kenegaraan dari Arab Saudi, di beranda Istana Bogor. 
Namun demikian, Fahri Hamzah mengatakan, "Kalau di antara undangan yang hadir ada tokoh yang dikenal kritis, itu kan biasa. Masak yang itu tidak boleh diundang." 
Sikap yang ditunjukkan Fahri Hamzah ini dikritik Eva Sundari, "Ini menunjukkan kredibilitas parlemen menjadi pertanyaan. Parlemen menjadi proxi dari kepentingan-kepentingan pimpinannya." 
Eva mengaku banyak mendapat pertanyaan dari masyarakat tentang kriteria siapa yang diundang. 
Selain mantan kepala negara, jajaran menteri, duta besar, pimpinan DPR juga mengundang rektor dari perguruan tinggi Islam, tokoh intelektual, pimpinan ormas Islam, dalam daftar sekitar 1.500 undangan. 
Rencananya Raja Salman akan berpidato di dalam gedung DPR dan juga akan diputar film kunjungan pemimpin Arab, Raja Faisal -kakek Raja Salman- ke Indonesia, 47 tahun lalu.