Berita Dalam Negeri Jumat Besok, Raja Salman Akan Jalan-jalan dan Belanja

 Berita Dalam Negeri Jumat Besok, Raja Salman Akan Jalan-jalan dan Belanja

Biro Pers Sekretariat PresidenJAKARTA, KOMPAS.com - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, dan rombongannya dijadwalkan akan jalan-jalan dan berbelanja pada hari terakhirnya di Jakarta, Jumat (3/3/2017) besok. Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengaku menerima laporan mengenai permintaan pengamanaan untuk Raja Salman yang akan berbelanja di wilayah Jakarta. 
"Beliau ingin membelanjakan uangnya di sini (Jakarta)," kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (2/3/2017). 
Iriawan tidak menyebutkan pusat perbelanjaan mana yang akan dikunjungi rombongan kerajaan itu. Ia hanya memastikan, pihaknya akan mengawal semua rombongan mulai dari raja hingga delegasinya. 
"Belanja di mana-mana nanti. Besok ini, semua perangkat kepresidenannya, rajanya jalan-jalan. Pakai credit card," ujar Iriawan. 
Raja Salman baru saja menyampaikan pidatonya di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis siang ini. Setelah itu, dia akan melaksanakan shalat sunnah di Masjid Istiqlal, lalu ke Istana Merdeka. 
Raja Salman akan berada di Jakarta dan melakukan berbagai kegiatan hingga 4 Maret. Setelah itu, Raja Salman dan rombongan yang terdiri dari 1.500 orang berlibur di Bali hingga Kamis depan. 
Penulis: Nibras Nada Nailufar