Berita Dalam Negeri Ke Bali, Raja Salman Bawa Kargo Seberat 396 Ton

Berita Dalam Negeri Ke Bali, Raja Salman Bawa Kargo Seberat 396 Ton


TerkaitPenumpang Tak Keberatan Bandara Ditutup Saat Raja Salman Datang Jelang Kedatangan Raja Salman, Karyawan St Regis Bali Tertahan di Depan Hotel Raja Salman Datang, 8.000 Penumpang Terkena Penundaan Terbang 39 Penerbangan Ditunda Saat Kedatangan Raja Salman
DENPASAR, KOMPAS.com - Dalam kunjungan ke Bali, 4-9 Maret 2017, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud dan rombongan membawa barang keperluan atau kargo mencapai 396 ton. 
Dari catatan Kompas TV, kargo antara lain meliputi barang-barang pribadi, kursi senilai 17 miliar, televisi berukuran 80 inci, 2 unit Mercy S 600, 1 unit eskalator listrik, logistik makanan, peralatan kantor dan mesin sinar X. 
(Baca juga: Tak Ada Penutupan Pantai Khusus untuk Raja Salman )
Barang-barang kargo yang dibutuhkan rombongan Raja Salman selama berlibur di Bali sudah tiba terlebih dahulu sejak beberapa hari lalu hingga Sabtu (4/3/2017) siang, sebelum Raja dan rombongan tiba Sabtu sore. 
Dalam kunjungan ke Indonesia, Jakarta, Bogor dan Bali, Raja Salman membawa total 459 ton kargo. 
Sebanyak 63 ton dipakai untuk keperluan selama di Jakarta, sisanya adalah untuk keperluan selama berlibur di Bali.  
Barang-barang yang dibawa ke Jakarta antara lain satu eskalator yang ditempatkan di Bandara Halim Perdanakusumah untuk memfasilitasi keberangkatan dan kepulangan Raja Salman dan rombongan dari Jakarta. 
(Baca juga: Raja Salman dan Rombongan Tiba di Bali)
Raja Salman dan rombongan mengunjungi Indonesia dari tanggal 1-9 Maret 2017.
Raja Salman menghabiskan tiga hari pertamanya sebagai tamu kenegaraan di Jakarta dan Bogor lalu melanjutkan perjalanan untuk berlibur di Bali. 
Sebelum tiba di Bali, Raja Salman sempat mengunjungi Brunei Darussalam.
Rombongan Raja Salman yang berangkat berlibur ke Bali mencapai 1.500 orang, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran. Mereka menumpang tujuh pesawat, yang terdiri jenis Boeing dan Hercules.