Berita Dalam Negeri Megawati, SBY, Prabowo Akan Hadiri Pidato Raja Salman di DPR

 Berita Dalam Negeri Megawati, SBY, Prabowo Akan Hadiri Pidato Raja Salman di DPR

Pertemuan Jokowi dan Raja Salman di Istana Bogor. (Foto: Reuters/Achmad Ibrahim)
Raja Salman dan Presiden JokowiRaja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud akan menyampaikan pidato di Gedung DPR pada Kamis (2/3). Seluruh mantan presiden dan wakil presiden diundang untuk menyaksikan pidato Raja Salman. 
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebut bahwa seluruh mantan presiden akan hadir kecuali BJ Habibie. Menurut dia, Habibie tidak akan datang karena alasan kesehatan.  
"Nampaknya semua mantan presiden hadir, hanya tinggal Pak Habibie yang belum konfirmasi mau hadir atau enggak," ujar Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/3).  
Fahri berharap publik maklum jika Habibie tidak dapat hadir di Gedung DPR untuk menyaksikan pidato Raja Salman. Sebab, usia Habibie sangat senior dan kemungkinan akan sulit untuk hadir di Gedung DPR. 
"Kita sangat mengertilah Pak Habibie, kita tahu dia sudah umur 80 tahun, tokoh senior di negara ini," katanya.  
Selain itu, Fahri mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo juga akan hadir di Gedung DPR untuk menyaksikan pidato Raja Salman. 
"Saya dengar Ketum Gerindra juga akan datang. Lalu, ada mantan ketua DPR juga mau datang, para pejabat juga, beberapa menko juga hadir sebagai pendamping," jelasnya. 
Fahri mengatakan anggota DPR, MPR, dan DPD yang akan hadir berjumlah sekitar 700 orang. Cendekiawan, rektor universitas dan tokoh ormas juga akan hadir.  
"Selain 700-an anggota DPR, MPR, DPD, juga cendekiawan, rektor universitas juga tokoh ormas akan hadir. Kebetulan kita sebar melalui anggota," ujarnya. 
Namun, dia tidak memberikan kepastian saat ditanya mengenai undangan untuk Habib Rizieq Shihab.