Berita Dalam Negeri Raja Salman Hari Ini: Ke DPR, Istiqlal Lalu Bertemu Ulama di Istana


Berita Dalam Negeri Raja Salman Hari Ini: Ke DPR, Istiqlal Lalu Bertemu Ulama di Istana

Jakarta - Pada hari kedua kunjungannya ke Indonesia, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan menjalani sejumlah agenda. Kegiatan Raja Salman diawali dengan kunjungannya ke gedung MPR/DPR.
Raja Salman Hari Ini: Ke DPR, Istiqlal Lalu Bertemu Ulama di IstanaInformasi yang dihimpun detikcom dari bagian pemberitaan DPR, Kamis (2/3/2017), Raja Salman diperkirakan tiba di gedung DPR sekitar pukul 13.00 WIB. Kunjungan Raja Salman di DPR berakhir sekitar pukul 13.30 WIB. 
Rencananya, Raja Salman akan berpidato di hadapan anggota MPR, DPR, dan DPD. Durasi pidatonya diperkirakan tak lebih dari 10 menit.  
Sebelum Raja Salman tiba, pada pukul 11.00 WIB dilakukan pengecekan akhir, dan pada pukul 12.30 WIB tamu undangan diharapkan sudah hadir di ruang sidang paripurna I untuk menyaksikan pemutaran film kunjungan Raja Faisal. Raja Salman diperkirakan datang sekitar pukul 13.00 WIB, didampingi para Menko, Menag Lukman Hakim, dan Menlu Retno LP Marsudi serta disambut Ketua DPR Setya Novanto. 
Pada waktu yang sama, Novanto memperkenalkan Raja Salman kepada Ketua DPD Mohammad Saleh, Ketua MPR Zulkifli Hasan, serta pimpinan DPR di lobi gedung Nusantara. Setelah diperkenalkan, Zukilfi, Saleh, dan Wakil Ketua DPR naik terlebih dahulu di pintu ruang utama ruang paripurna I. Sedangkan Raja Salman menandatangani piagam kedatangan, didampingi Novanto, sebelum naik ke lantai 3. 
Lima menit berselang, sekitar pukul 13.05 WIB, Raja Salman tiba di depan ruang paripurna I, disambut Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD M Saleh, dan pimpinan DPR sebelum memasuki ruang sidang paripurna I. Saat di ruangan, Novanto duduk di samping Raja Salman, Wakil Ketua DPR duduk di kursi pimpinan, serta Ketua MPR dan Ketua DPD duduk di bangku sisi barat. 
Setelah MC membuka acara, Novanto diberi kesempatan menyampaikan sambutan pada pukul 13.10 WIB dan Raja Salman akan berpidato sekitar pukul 13.20 WIB. Sekitar pukul 13.30 WIB, Raja Salman bersama pimpinan DPR, Ketua MPR, dan Ketua DPD berfoto bersama dan Raja Salman langsung beranjak dari gedung DPR. 
Setelah dari gedung DPR, Raja Salman langsung bertolak ke Masjid Istiqlal. Presiden Joko Widodo nantinya direncanakan bertemu dengan Raja Salman di Masjid Istiqlal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Raja Salman dijadwalkan bertemu dengan Presiden Jokowi di Masjid Istiqlal setelah waktu salat zuhur. Jokowi akan mengajak Raja Salman meninjau Masjid Istiqlal dan menunaikan salat tahiyatul masjid. 
Selepas kegiatan di Masjid Istiqlal, Jokowi mengajak Raja Salman ke Istana Kepresidenan Jakarta. Jokowi dan Raja Salman akan menanam pohon di halaman tengah Istana. 
Selanjutnya, Jokowi dan Raja Salman akan melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi juga akan mengundang tokoh Islam Indonesia dan ulama dalam pertemuan itu. 
Belum diketahui siapa saja tokoh yang diundang dalam pertemuan itu. Juga belum diketahui apa saja yang akan dibahas nanti.