Berita Dalam Negeri Semringahnya Mega, Jokowi dan Puan saat Wefie dengan Raja Salman


Berita Dalam Negeri Semringahnya Mega, Jokowi dan Puan saat Wefie dengan Raja Salman

Jakarta - Momen pertemuan Megawati Soekarnoputri dengan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud tak sekadar dilewati dengan foto bergaya formal. Pertemuan istimewa ini juga diabadikan dalam sesi foto wefie.
Semringahnya Mega, Jokowi dan Puan saat Wefie dengan Raja SalmanAda Megawati, Menko PMK Puan Maharani, Presiden Joko Widodo dan tentunya Raja Salman yang berfoto bersama di Istana Merdeka, Kamis (2/3/2017). Dari foto yang dikirimkan fotografer presiden, Agus Suparto, tampak pose semringah saat Mega, Raja Salman, Jokowi dan Puan berfoto bersama. 
Sesi wefie dilakukan menggunakan kamera telepon genggam yang dipegang Puan. Di pose pertama Puan berdiri paling depan dengan posisi menyamping di sisi Mega, Raja Salman dan Jokowi. 
Di pose kedua, Puan ada di tengah-tengah Mega, Raja Salman dan Jokowi. Senyum mengembang ditunjukkan saat berfoto bersama. 
Sebelum sesi foto, Megawati menemui Raja Salman di Istana Merdeka. Pertemuan yang juga dihadiri Jokowi dan Puan ini berlangsung sekitar 15 menit. 
Semringahnya Mega, Jokowi dan Puan saat Wefie dengan Raja SalmanFoto: Agus Suparto
Pertemuan berlangsung dalam suasana yang bersahabat. Setelah pertemuan, Puan Maharani mengatakan Raja Salman mengapresiasi atas penyambutannya oleh Pemerintah Indonesia. 
Pertemuan ini terjadi sehari setelah Raja Salman bertemu jajaran Kabinet Kerja di Bogor. Saat itu, Raja Salman mencari Puan Maharani yang diketahui sebagai cucu Sukarno. 
Bukan cuma wefie, Raja Salman sebelumnya ikut serta dalam video blog (vlog) yang dibuat Jokowi. Vlog tersebut diunggah Jokowi ke akun media sosial Facebok miliknya, Presiden Joko Widodo @jokowi, Rabu (1/3).  
Video yang diunggah itu berdurasi 2 menit 27 detik dengan keterangan: #JKWVLOG Jamuan Makan Siang Bersama Raja Salman. Di vlog, Raja Salman juga ikut bicara. Dia mengaku sangat senang berada di Indonesia.