Pertanian Pengertian ~ definisi pertanian " Para ahli" ~ Agriculture ~ Wonogiri berbagi

Banyak orang yang mungkin belum tahu arti dari pertanian pada umumnya dan secara luas dan masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mengetahui pada hal masyarakat Indonesia merupakan negara agraris yang mungkin sangat akrab dengan kehidupan dilingkungan masyarakat itu sendiri dengan arti pertanian secara luas. Mungkin bagi para pelajar banyak yang mungkin untuk mencari referensi tentang arti pertanian, silahkan. 
Pengertian ~ definisi pertanian " Para ahli" ~ Agriculture ~ Wonogiri berbagi Definisi pertanian yang saya dapat dari  berbagai sumber memiliki arti dalam  pengertian yang luas. sebelum  mengetahui lebih untuk pengertian  yang luas, perlu diketahui juga  pertanian / agriculture dari sudut  pandang bahasa atau secara etimologi.  Secara etimologi " Agriculture" terdiri  dari dua kata antara lain : 
  1. Agri atau ager yang memiliki arti tanah dan 
  2. - Culture atau colere berarti pengelolaan
Pengertian ~ definisi pertanian " Para ahli" ~ Agriculture ~ Wonogiri berbagi
Jadi, dapat diartikan Agriculture merupakan kegiatan mengolah tanah dan tanah tersebut dapat digunakan sebagai wadah atau sebuah tempat kegiatan dari pengelolaan yang dilakukan manusia untuk kelangsungan hidup mereka. 
Dari keluasan makna dan arti Agriculture tersebut, sehingga perlu adanya pembatasan definisi dari menurut para ahli, Pembatasan itu antara lain: 
Menurut Van Aarsten (1953) bahwa agriculture diartikan digunakanya kegiatan manusia untuk memperoleh hasil yang berasal dari tumbuh-tumbuhan atau hewan yang pada mulanya dapat dicapai dengan jalan sengaja untuk menyempurnakan dari segala kemungkinan yang telah diberikan oleh alam yang berguna untuk mengembangbiakan tumbuhan serta hewan. 
Dengan demikian, masih perlu ada pembatasan yang jelas untuk dapat disebut sebagai pertanian yang memiliki beberapa persyaratan, antara lain :

Persyaratan

Diperlukan adanya alam juga beserta isinya seperti tanah yang digunakan untuk tempat kegiatan dan tumbuhan juga hewan yang menjadi obyek kegiatan. 
Adanya sebuah kegiatan manusia untuk menyempurnakan dari segala sesuatu yang telah diberikan oleh yang Maha kuasa untuk kepentingan serta kelangsungan hidup manusia yang terdiri dari tumbuhan/ tanaman dan hewan/ ternak juga ikan. 
Adanya sebuah usaha manusia untuk dapat mendapatkan produk/ hasil ekonomis yang lebih dibandingkan dengan sebelum adanya kegiatan manusia. 
Menurut Mosher (1966) diartikan bahwa pertanian merupakan suatu produksi yang khas yang didasarkan pada proses pertumbuhan tanaman juga hewan. Petani mengelola atau ber- kegiatan untuk merangsang tumbuhan tanaman serta hewan dalam suatu usaha tani dan kegiatan tersebut merupakan suatu bisnis, sehingga pengeluaran serta pendapatan sangat penting. 
Menurut Spedding (1979) diartikan bahwa pertanian dalam pandangan modern merupakan kegiatan manusia juga untuk manusia dan dilaksanakan untuk memperoleh hasil yang menguntungkan dengan meliputi kegiatan ekonomi juga pengelolaan selain biologi. 

Catatan :

Selain itu, dapat diketahui juga Agriculture meliputi sebuah kegiatan yang menyangkut dengan sebuah kegiatan pengelolaan tumbuhan atau tanaman serta hewan, sehingga termasuk didalamnya adalah Biologi, kedokteran hewan, peternakan, teknologi, kehutanan dan pertanian dalam pengertian sempit atau Agronomi dan Semua dari ilmu tersebut juga sering disebut dengan Ago Kompleks.  
Demikian untuk pengertian juga definisi tentang pertanian dengan berbagai sumber serta definisi pertanian menurut para ahli. Matur thank you.