Demi Bahagiakan Istri, Pria Mesir Depak Ibu Kandung Berusia 80 Tahun

 Demi Bahagiakan Istri, Pria Mesir Depak Ibu Kandung Berusia 80 Tahun

KAIRO - Pemerintah Mesir mengeluarkan perintah kepada otoritas terkait untuk merawat seorang wanita berusia 80 tahun yang diusir paksa putra kandungnya dari rumah. Pria tersebut mendepak ibunya dengan alasan demi membahagikan istrinya. 
Demi Bahagiakan Istri, Pria Mesir Depak Ibu Kandung Berusia 80 TahunSejak diusir dari rumah, wanita usia lanjut itu hidup di jalanan. Seorang warga yang melihatnya kemudian mengajukan keluhan kepada Dewan Menteri pada Kamis malam pekan lalu agar menempatkan ibu tua itu ke sebuah panti jompo. 
Begitu laporan tersebut diterima, Ghada Wali, Menteri Solidaritas Sosial, mengirim tim di Qalyubia untuk mengambil tindakan yang diperlukan dan memberikan tempat berlindung kepada wanita tua tersebut. 
Pemerintah setempat mengatakan bahwa wanita itu bernama Zaynab Sayed Ghoneim Slim. Dia diusir oleh anaknya dan pergi ke Jalan Thalathini di Kota Qalyubia. 
Dalam penyelidikan, pihak berwenang menyatakan bahwa Zaynab semula tinggal dengan anaknya yang sekarang menolak untuk merawatnya. 
Tim intervensi lokal memindahkan wanita tua itu ke Dar Nasr al-Islam, sebuah panti jompo di Shubra. 
Kementerian Solidaritas Sosial menambahkan, Zaynab telah menjalani pemeriksaan kesehatan komprehensif. Dia dibantu dipindahkan ke tempat perawatan pada Sabtu pagi pekan lalu (29/4/2017) karena tidak dapat bergerak dan kelelahan. 
Kementerian tersebut, seperti dilansir Al Arabiya, berjanji akan menindaklanjuti kasus ini sampai kondisi perempuan tua itu membaik.