Pakistan Bantah Tentaranya Mutilasi Tentara India

 Pakistan Bantah Tentaranya Mutilasi Tentara India

ISLAMABAD - Pemerintah Pakistan akhirnya angkat bicara mengenai tudingan yang disampaikan oleh negara tetangga mereka, India. India menuding tentara Pakistan telah memutilasi dua tentara mereka di wilayah Kashmir.
Pakistan Bantah Tentaranya Mutilasi Tentara IndiaDalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri Pakistan menegaskan tentara mereka tidak melakukan pelanggaran senjata di Garis Kontrol, dan tidak membunuh, terlebih memutilasi tentara India. 
"Tentara Pakistan tidak melakukan pelanggaran gencatan senjata di Garis Kontrol seperti yang dituduhkan oleh India. Tundingan India mengenai dua tentaranya yang dimutilasi juga salah," kata juru bicara Kemlu Pakistan, M. Nafees Zakaria, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (2/5). 
Sebelumnya diwartakan, militer India menyatakan, tentara Pakistan melakukan serangan terhadap pos penjaga India di Garis Kontrol. Dua orang tentara India tewas dalam serangan itu, yang kemudian jenazah keduanya dimutilasi oleh tentara Pakistan. 
"Pasukan Pakistan melakukan tembakan roket dan mortir yang tidak beralasan pada dua pos terdepan di Garis Kontrol di Krishna Ghati. Serentak, sebuah  Tim Aksi Perbatasan diluncurkan dengan patroli yang beroperasi di antara pos-pos tersebut. Dalam sebuah tindakan yang tidak jelas oleh tentara Pakistan, dua jenazah anggota kami dimutilasi oleh mereka," kata militer India. 
Ketegangan antara India dan Pakistan di Kashmir, wilayang yang menjadi sengekat kedua negara, telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Ketegangan ini bermula saat kedua belah saling tuding mengenai adanya pelanggaran gencatan senjata yang dicapai tahun 2003 lalu.