Rafly KanDe Bantu Korban Kebakaran Pasar Labuhanhaji

 Rafly KanDe Bantu Korban Kebakaran Pasar Labuhanhaji

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Anggota DPD asal Aceh, Rafly Kande membantu korban kebakaran di Pasar Kedai Dalu-dalu, Kampung Manggis Harapan, Padang Bakau, Kecamatan Labuhanhaji Tengah, Aceh Selatan
Rafly KanDe Bantu Korban Kebakaran Pasar Labuhanhaji
Kebakaran itu terjadi, Selasa (2/5/2017) sekitar pukul 03.00 WIB menjelang subuh yang menghanguskan 22 unit ruko beserta isinya, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.
Namun sebagian besar warga tidak dapat menyelamatkan harta bendanya, karena api menjalar dan menghanguskan seluruh bangunan sangat cepat. Kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. 
Sementara itu, dua orang korban kebakaran dirawat di Puskesmas Labuhan Haji dan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. 
Seorang warga Labuhan Haji, Safrijal mengatakan, anggota DPD asal Aceh, Rafly langsung menuju lokasi kebakaran dan menyerahkan bantuan sembako. 
"Saya lakukan persiapan dengan segala bantuan yang ada dan langsung serahkan bantuan tersebut yg merupakan sumbangan dari Rafly senator Aceh di Jakarta," tambah Safrijal. 
Anggota DPD RI Perwakilan Aceh, Rafly Kande mengatakan, saat mengetahui adanya kebakaran, ia langsung bergerak dari Banda Aceh dan meminta bantuan rekan-rekan di Labuhan Haji Raya untuk segera menyalurkan bantuan kepada korban. 
Rafly juga menyampaikan belasungkawa mendalam atas musibah yang menimpa masyarakat di Labuhan Haji. 
"Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi masa panik korban pasca musibah kebakaran ini. Bantuan tersebut memang tak seberapa nilainya, namun jadikan itu jalan untuk kami bisa berbagi rasa dengan saudara-saudara kami disana," ungkap Rafly. 
Rafly menambahkan, musibah ini secara hakekat adalah bentuk sebuah ujian, secara syariat dituntut untuk kita lebih waspada dan hati-hati dari segala penyebab musibah ini termasuk kebakaran, baik itu dari arus listrik, api, kompor.

Rafly juga mengimbau warga untuk berhat-hati.

"Mari Kita sama-sama berdoa semoga Musibah seperti ini tidak terulang lagi, kemaren di Kluet Raya, hari ini Labuhanhaji Raya yang sama-sama masih dalam satu Kabupaten Aceh Selatan," pungkas senator asal Aceh itu.(*)