Berita Begini Kronologi Meninggalnya Yana Zein

Pesinetron Yana Zein sempat bercerita kalau kondisi kesehatannya membaik usai menjalani perawatan kanker payudara di Guangzhou, China, selama empat bulan. Namun, setibanya di Indonesia, kondisi artis langganan peran antagonis di sinetron itu justru semakin memburuk.

Yana ZeinAurelia Callista, anak pertama Yana Zein, mengatakan beberapa jam setelah menginjakkan kaki di Tanah Air, sang ibunda dilarikan ke rumah sakit karena mengalami penurunan kondisi kesehatan.

"Mami waktu di bandara kan sehat-sehat saja. Tiba-tiba ngedrop dan langsung masuk ICU," kata Aurelia Callista bersama dengan adiknya, Alika Vendora, di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2017).

Yana Zein sempat mengalami koma dan tak sadarkan diri beberapa jam setelah menjalani perawatan. Menurut Aurelia Calista, dokter yang merawat Yana Zein mengambil tindakan khusus saat mengetahui kondisi kesehatan pesinetron itu terus menurun.

"Hari Rabu kemarin mami sudah enggak sadar dan sudah dikasih alat bantu napas," Aurelia Calista mengisahkan.

Puncaknya, Yana Zein mengembuskan napas terakhir pada Kamis (1/6/2017) dini hari. Artis berusia 44 tahun itu dinyatakan meninggal dunia oleh tim dokter setelah berjuang melawan penyakit kanker payudara.