Berita Kunjungi Makam Jupe, Warga Berdoa dan Berfoto

Kunjungi Makam Jupe, Warga Berdoa dan Berfoto


Warga berduyun-duyun datang ke makam artis Julia Perez di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Minggu (11/6/2017).

Pantauan Kompas.com,, Minggu sore, warga dari berbagai tempat dan kalangan usia bergantian berfoto di makam Jupe.

Namun ada pula yang khusyuk berdoa dan melantunkan ayat-ayat suci Al Quran untuk penyanyi dangdut yang meninggal pada Sabtu (10/6/2017) tersebut, Beberapa ada yang sampai berkaca-kaca ketika berdoa.

Warga sekitar bernama Antoni (30) mengungkapkan sengaja datang ke makam Jupe bersama istri dan anak perempuannya. Kedatangannya atas permintaan sang istri yang begitu menggemari Jupe.

"Saya kemarin datang sama kakak saya pas Jupe dikuburin. Ini sekarang anterin istri sama anak. Mereka mau doain Jupe sama mau foto," ujar Antoni kepada Kompas.com.

"Kemarin enggak sempet, jemput anak sekolah. Makanya hari ini ke sini mau doain, mau foto. Saya fan Jupe," ujar Leni, istri Antoni seusai memanjatkan doa di makam Jupe.

Jika Antoni dan Leni memang sengaja datang ke pusara, lain hal dengan Olin (40) yang sekalian berdoa ke makam Jupe seusai ziarah ke makam mertuanya di blok berbeda. Bersama suaminya, Olin mengaku ingin melihat makam Jupe.

"Saya memang penggemar Jupe. Ke sini sekalian doain, sama foto-foto," ujar dperempuan yang tinggal di kawasan Depok, Jawa Barat.

Para peziarah tak henti-hentinya datang ke makam Jupe. Mereka membawa bunga tabur ataupun bunga potong untuk diletakkan di pusara Jupe.

Sebelumnya diberitakan, Julia Perez meninggal dunia pada Sabtu (10/6/2017) setelah beberapa tahun berjuang melawan kanker serviks.