DAFTAR MANFAAT DAUN SIRSAK BAGI KESEHATAN

DAFTAR MANFAAT DAUN SIRSAK BAGI KESEHATAN

www.an.tv – Manfaat daun sirsak untuk kesehatan tubuh manusia sudah tidak dapat diragukan lagi, karena manfaat daun sirsak untuk mengobati berbagai penyakit sangat banyak. Diantaranya adalah penyakit asam urat, penyakit rematik, bisul, diabetes dan masih banyak lainnya.

Daftar Manfaat Daun Sirsak Bagi KesehatanNamun anda jangan khawatir, anda bisa melakukan penyembuhannya dengan menggunakan daun sirsak. Pohon sirsak merupakan salah satu jenis tanamn yang asalnya dari Karibia, Amerika Tengah. Buah sirsak ini memiliki rasa yang sangat enak sekali dan memiliki manfaat dan kandungan yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat dari daun sirsak mempunyai kemampuan untuk pengobatan kemoterapi untuk penyakit kanker. Menurut sumber dari health.com, kalau ekstrak daun sirsak ini dapat mencegah terjadinya pertumbuhan kanker. Di masa kini sudah banyak para dokter yang memberikan resep obat dengan menggunakan daun sirsak.

Kalian juga harus tau, kalau di daun sirsak memiliki kandungan senyawa acid, annocatalin, linoleic, annomuricin, acotegenins, muricapentocin, anonnol, dan beberapa kandungan senyawa lainnya. Kandungan tersebut bisa mengobati beberapa penyakit, dan bisa juga meningkatkan sistem daya tahan tubuh manusia. Berikut beberapa manfaat khasit daun sirsak untuk penyakit :

1. Penyakit Asam Urat

Penyakit asam urat merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang bagi persendian dan membuat persendian di tubuh seseorang yang menderitanya akan menjadi sakit dan akan mengalami kesulitan berjalan. Maka dari itu sebelum anda terkena penyakit asam urat, anda bisa mencegah nya dengan mengkonsumsi daun sirsak.

Cara membuat daun sirsak :

Siapkan daun sirsak sebanyak 6-10 helai daun sirsak, lalu rebus dengan menggunakan air sebanyak 2 gelas, lalu tunggu sampai mendidih. Setelah mendidih, jangan mengangkat airnya langsung, tunggu sampai airnya tersisa satu gelas. Lalu minumlah air rebusan daun sirsak sebanyak 2 kali di pagi hari dan malam hari.

2. Penyakit Sakit Punggung

Sakit punggung ini sama dengannya penyakit asam urat. Dikarenakan dua penyakit ini sangat menyerang bagian persendian di tubuh. Untuk penyembuhannya anda bisa melakukan pengobatan dengan daun sirsak.

Cara membuat daun sirsak :

Siapkan 20 lembar daun sirsak, kemudian rebus dengan menggunakan air sebanyak 5 gelas dan tunggu sampai mendidih. Tunggu sampai airnya tersisa 3 gelas, anda bisa mengkonsumsinya sebanyak ¾ cangkir air rebusan daun sirsak satu kali sehari.

3. Penyakit Diabetes

Jenis penyakit diabetes ini yang sangat kronis, karena sangat membahayakan tubuh manusia yang menderitanya. Diabetes juga dapat menyebabkan kematian pada seseorang yang menderitanya. Maka dari itu kita harus mecegah penyakit diabetes ini dengan daun sirsak.

Cara membuat daun sirsak :

Siapkan daun sirsak 2 sampai 5 helai. Kemudian rebus menggunakan air sebanyak 3 gelas air, dan tunggu sampai mendidih. Jika sudah mendidih, tunggu airnya tersisa hingga 1 gelas, dan setelah itu, kamu bisa meminumnya air rebusan dengan rutin di waktu pagi dan malam hari. Dan cobalah kamu lakukan cara ini sebanyak 3 sampai 4 hari, dan setelah itu anda bisa melakukan cek kadar gula darah di dalam tubuh kamu ke dokter.

Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Dengan adanya tanaman sejenis buah sirsak menjadikan salah satu tanaman yang terbaik dan sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Makanya dari itu, tanaman ini menjadi salah satu jenis tanaman obat-obatan yang terbaik untuk kesehatan tubuh.

Banyak jenis kandungan dan manfaat yang dihasilkan oleh daun sirsak, karena kandungan yang dihasilkan tidak menggunakan bahan-bahan yang berbahaya atau dengan zat kimia lainnya, sehingga hasil manfaat yang dihasilkan sangat bagus dan baik pada bagian buah, daun, dan batang sirsak.

Selain dari buahnya, dengan daun sirsak juga dapat menghasilkan berbagai macam jenis kandungan dan manfaat yang terbaik untuk kesehatan tubuh. Dengan adanya kandungan dan manfaat yang dihasilkan oleh buah dan daun sirsak itulah yang harus dikenali, agar semua orang dapat memanfaatkan pohon sirsak untuk mengobati dan mengatasi berbagai macam jenis penyakit.

Berikut beberapa kandungan buah dan daun sirsak bagi kesehatan tubuh kita :

1. Mengandung Vit C

Kandungan ini dikenal sebagai salah satu manfaat untuk melawan berbagai macam jenis penyakit yang berada di dalam tubuh, dapat menyembuhkan luka, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan dapat melawan kerusakan yang di sebabkan oleh radikal bebas.

2. Mengandung Air

Di dalam sirsak dapat kandungan air, yang dapat mencegah dehidrasi pada tubuh. Karena di sirsak sangat banyak kandungan yang menghasilkan kadar air tinggi akan menjadikan tubuh yang tinggi pada kadar mineralnya.

3. Mengandung serat

Buah sirsak juga dapat mengontrol kadar kolesterol selain itu juga dapat di gunakan untuk membantu mengontrol nafsu makan dan mengontrol berat badan agar tidak berlebihan.

4. Mengandung kalium

Kalium dapat membantu meningkatkan asupan kalium dalam tubuh, karena kalium sangat penting untuk tubuh agar dapat membantu otot-otot lebih kuat dan mengatur tingkat tekanan darah  yang sehat dan melancarkan pencernaan.