NEGARA YANG WAKTU PUASANYA TERLAMA DAN TERCEPAT DI DUNIA

NEGARA YANG WAKTU PUASANYA TERLAMA DAN TERCEPAT DI DUNIA

www.an.tv – Dalam bulan Ramadhan, puasa adalah kewajiban umat muslim di dunia, mulai dari matahari terbit hingga terbenam. Durasi berpuasa tentu saja di setiap Negara memiliki waktu puasa yang berbeda-beda. Seperti di bawah ini ada beberapa Negara yang waktu puasanya terlama dan tercepat di dunia seperti dilansir dari beberapa sumber dan telah dirangkum oleh ANTV :
Negara Yang Waktu Puasanya Terlama


Berikut Negara yang waktu puasanya terlama di dunia :


1. Negara Scandinavia


Negara Skandinavia adalah seperti Negara Swedia, Finlandia, dan Norwegia Tengah. Negara ini mempunyai waktu puasa terlama yaitu 21 jam, hal ini disebabkan karena Negara ini memasuki musim panas dan matahari terbit sangat lama yaitu 21 jam (1 hari kurang 3 jam). Tetapi banyak ulama yang memperolehkan untuk umat muslim disana untuk berbuka puasa dengan waktu yang sama dengan Arab Saudi atau Turki.

2. Negara Rusia

Negara yang waktu puasanya terlama selanjutnya adalah Rusia. Rusia adalah Negara yang terletak di bagian paling utara bumi yang mulai melaksanakan ibadah puasanya sejak imsak pada pukul 03:15 sampai berbuka pada pukul 21:37. Jadi umat muslim Negara Rusia berpuasa hampir 19 jam. Selain Negara yang waktu puasanya terpanjang Rusia juga Negara yang mempunyai suhu yang dingin.

3. Negara Inggris

Negara selanjutnya yang waktu puasanya terlama adalah Negara Inggris. Dimana umat muslim di Inggris melakukan ibadah puasa 17 jam 45 menit. Wah lumayan lama ya girls. Kita sebagai umat muslim Indonesia jangan mau kalah ya sama umat muslim Inggris. Dan bagi kamu yang berada di Inggris saat Ramadhan, tetap sabar dan semangat ya.

4. Amerika Serikat

Membayangkan bisa berpuasa di tengah keramaian Negara Paman Sam memang menyenangkan. Tapi perlu kalian ketahui girls, di Negara Paman Sam ini, memiliki waktu puasa yang cukup lama loh. Waktu berpuasa disana selama 16 jam kurang. Puasa di Amerika Serikat dimulai dari pukul 04.25 hingga pukul 20.12 malam. Mungkin jika kamu berada disana kamu bisa menghabiskan waktu ngabuburit yang lebih lama girls dibanding di Indonesia.

5. Jepang

Negeri indah yang terkenal dengan sakura dan matahari terbit ini termasuk Negara yang memiliki waktu puasanya terlama loh, yaitu 15 jam 36 menit. Umat muslim di Jepang memulai puasa saat imsak pada pukul 03.11 dan waktu berbuka pada pukul 18.47.

6. Alaska

Ada keunikan di Negara Alaska ini girls, sebagian masyarakat Muslim setempat mengikuti jadwal puasa sesuai dengan waktu Mekkah, yaitu berpuasa selama 15 jam sehari. Sedangkan sebagian muslim lainnya, mengikuti jadwal puasa waktu setempat, yaitu berpuasa selama 20 jam di musim panas, namun hanya 5 jam di musim dingin.

7. Jerman

Negara yang waktu puasanya terlama yang terakhir adalah Jerman. Negara-negara di Eropa memang merupakan negara dengan puasa terlama di dunia. Sama kayak di Indonesia, puasa dimulai sekitar pukul 4 pagi. Tapi bedanya, waktu berbuka di Indonesia sekitar pukul 6 sore, sedangkan waktu berbuka di Jerman adalah pukul 10 malam.

Berikut Negara yang waktu puasanya tercepat di dunia :

1. Chili

Chili yang terletak di Amerika Serikat ini tercatat sebagai negara yang waktu puasanya tercepat di dunia. Umat muslim di Chili melakukan puasa sejak pukul 05.31 dan berbuka puasa pukul 15.00, atau hanya sekitar kurang lebih 9 jam. Walaupun udara kering dan cuaca dingin namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat mereka untuk berpuasa girls.

2. Argentina

Negara yang waktu puasanya tercepat selanjutnya adalah Argentina. Penduduk muslim di Negara ini hanya berpuasa selama 9 jam 37 menit. Meskipun populasi muslim di Argentina ini memang termasuk sedikit hanya sekitar 1,9%.

3. Malaysia

Malaysia salah satu Negara yang memiliki waktu puasanya yang tercepat di dunia. Enggak beda jauh dengan Indonesia, Malaysia menjalankan puasa selama 12 jam. Tapi waktu imsak di sana lebih lama dibandingkan Indonesia, imsak di Malaysia biasanya dilakukan pukul 05.30 dan maghrib sekitar pukul 19.30.

4. Pulau Komoro

Kepulauan Komoro yang terletak di Samudera India ini adalah salah satu negara yang jumlah umat muslimnya banyak. Nah di sini umat muslim harus berpuasa selama 12 jam 31 menit. Situasi saat ramadhan di Komoro tidak terlalu jauh dengan di Indonesia.

5.Brazil

Negara Brazil juga termasuk Negara yang waktu puasanya tercepat di dunia. Umat Muslim di negara Brazil ini hanya berpuasa sekitar 13 jam. Mayoritas penduduk Muslim di Brazil adalah Kristen. Sehingga hal ini menjadi tantangan yang berat bagi umat Muslim yang tengah berpuasa. Tetap semangat ya.

6. Antartika

Benua yang terletak di paling selatan ini memiliki waktu puasanya tercepat di dunia. Umat muslim yang berpuasa di Antartika berpuasa selama kurang lebih 8 jam 18 menit. Waktu imsaknya pun lebih enak karena baru imsak pukul 06.30 pagi dan berbuka puasa pukul 15.48, walaupun sebentar puas di Antartika pasti susah banget karen aharus melawan dingin girls.

7. Indonesia

Yang terakhir adalah Indonesia, kita sebagai umat muslim di Indonesia juga harus bersukur girls, karena di Indonesia Umat muslim yang berpuasa hanya melakukan puasa selama 12-13 jam saja. Selain itu cuaca di Indonesia juga cukup bersahabat tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. (Devi Okta)

Negara Yang Waktu Puasanya Terlama Dan Tercepat Di Dunia