Para Wisudawan 'Walk Out' saat Wapres AS Berpidato

Para Wisudawan 'Walk Out' saat Wapres AS Berpidato

Puluhan mahasiswa melakukan walk out alias keluar ruangan sebagai bentuk protes pada saat upacara wisuda mereka di University of Notre Dame in South Bend, Indiana, Amerika Serikat. Dikutip dari laman BBC.com, pada Senin, 22 Mei 2017, para mahasiswa walk out tak lama setelah Wakil Presiden AS Mike Pence naik ke podium dan memberikan kata sambutan.

Para Wisudawan 'Walk Out' saat Wapres AS BerpidatoPuluhan mahasiswa dan hadirin yang hadir tersebut disebutkan tak setuju dengan Pence dan hal yang dia sampaikan dalam upacara wisuda itu. Bahkan sebagian audiens yang tak lain adalah anggota keluarga wisudawan, juga ikut meninggalkan tempat.

Dalam pidatonya, Pence mengemukakan tema meningkatnya intoleransi dan tekanan atas kebebasan berbicara. Bahkan hal itu menurutnya terjadi dalam dunia kampus.

Namun, meskipun sejumlah audiens walk out pada saat Pence berpidato, Wapres AS itu tetap melanjutkan pidatonya.

Pasca Pemilu AS tahun 2014, pro dan kontra atas figur Presiden AS Donald Trump dan Wapres Mike Pence terus terjadi. Bahkan hingga saat ini, suara-suara yang menginginkan Trump mundur masih terus bergaung di negara tersebut. (ase)