Waktu Dan Tanda – Tanda Malam Lailatul Qadar

Waktu Dan Tanda – Tanda Malam Lailatul Qadar

Tanda Malam Lailatul Qadar – Pengertian Malam Lailatul Qadar merupakan malam yg sangat istimewa dari seribu bulan dan Waktu Malam Lailatul Qadar tersebut hadir setiap satu kali dlm setahun, tepatnya datang di Bulan Puasa Ramadhan karena Bulan Ramadhan merupakan bulan yg penuh berkah, dilipatkan pahala – pahala, diwajibkan untuk berpuasa dan dibukanya pintu taubat untuk setiap umat muslim diseluruh dunia sehingga beruntunglah kalian semua jika sampai saat ini bisa bertemu kembali dg Bulan Ramadhan yg istimewa itu.

penjelasan tanda - tanda malam lailatul qadarWaktu Datangnya Lailatul Qadar tersebut sudah diterangkan oleh Firman Alloh Swt yg berbunyi ” Barang siapa menunaikan Shalat Malam di Bulan Ramadhan atau Malam di Lailatul Qadar dg keimanan dan mengharapkan pahala maka akan diampuni segala dosa – dosanya yg telah lalu (HR. Bukhari dan Muslim). Sedangkan Allah Swt jg telah berfirman untuk Keistimewaan Malam Lailatul Qadar atau Keutamaan Malam Lailatul Qadar yg berbunyi :

keistimewaan, waktu dan tanda malam lailatul qadar

Memang Keutamaan, Keistimewaan dan Kelebihan Malam Lailatul Qadar sangat besar dan mulia, sampai – sampai lebih baik dari seribu bulan sehingga sangat pantas jiika anda sebagai seorang Muslim sangat mendambakan dan menginginkan mendapatkan Malam Lailatul Qadar ini. Tetapi perlu di ingatkan sekali lagi kepada anda bahwa siapa yg berhak mendapatkan dan Waktu Datangnya Malam Lailatul Qadar hanya Alloh Swt lah yg mempunyai hak sehingga anda hanya perlu mengenali Tanda – Tanda Datangnya Malam Lailatul Qadar saja.

Penjelasan Tanda – Tanda Malam Lailatul Qadar Terlengkap

Dibawah ini kami sudah memberikan informasi terkait Tanda – Tanda lailatul Qadar yg menurut saya sudah sangat jelas karena diambil dari beberapa Hadist dan Sabda Nabi Muhammad Saw sehingga bisa menjadikan rujukan atau pedoman anda dlm menantikan datangnya Malam Lailatul Qadar yg merupakan malam istimewa dan mulia dibandingkan seribu bulan.

Tanda – Tanda Malam Lailatul Qadar

Tanda – Tanda Lailatul Qadar yg pernah dijelaskan oleh Nabi Muhammad Saw dlm Sabdanya yg berbunyi sebagai berikut.

tanda - tanda datangnya malam lailatul qadar

Setelah mengetahui bahwa Waktu Datangnya Lailatul Qadar hadir di saat malam ganjil 10 hari terakhir di bulan Puasa Ramadhan, sekarang tinggal melihat untuk Kapan, Waktu dan Tanda – Tanda Malam Lailatul Qadar dilihat dari Alam dan Cuacanya yg menurut Syaikh Ibnu Utsaimin Rahumatullah yg antara lain Kuatnya Sinar atau Cahaya pd malam itu, Angin bertiap sangat tenang yg bisa diartikan bahwa angin tidak bertiup kencang dan gemuruh, Cuaca malam hari tidak panas dan tidak juga dingin serta Matahari dipagi hari sangat cerah tidak tertutupi oleh awan atau kabut.

Cara Mendapatkan Malam Lailatul Qadar

Kemudian untuk Cara Mendapatkan Lailatul Qadar dan Cara Memperoleh Lailatul Qadar sebenarnya sangat mudah sekali karena anda hanya rajin mengerjakan Shalat Wajib 5 Waktu, Berpuasa dg Ikhlas di Bulan Ramadhan selama 30 hari, Mengerjakan Shalat Sunnah, Berdzikir kepada Alloh, Mengerjakan Shalat Lailatul Qadar dan Berdoa Malam Lailatul Qadar atau Doa Lailatul Qadar. Cara mendapatkan dan Memperoleh Malam Lailatul Qadar diatas setidaknya bisa menjadi rujukan dan usaha anda karena siapapun yg dpt memperoleh malam istimewa tersebut hanya Alloh Swt yg berhak untuk memilihnya, tetapi setidaknya anda telah berjuang dan berusaha serta apa yg anda lakukan tersebut akan mendapatkan pahala yg begitu besar oleh Alloh Swt.

Mungkin hanya itulah penjelasan yg bisa kami sampaikan kepada anda tentang Waktu Malam Lailatul Qadar dan Tanda – Tanda Malam Lailatul Qadar. Sebelum mengakhiri tulisan ini kami ingkatkan sekali lagi kepada anda bahwa yg terpenting anda selalu mendekatkan diri kepada Alloh Swt yg salah satunya dg rajin mengerjakan Shalat 5 Waktu, Berpuasa dll karena Bulan Ramadhan merupakan bulan yg penuh berkah, ampunan dan bergelimang Pahala.