WARGA TANGKAP ULAR SANCA 4 METER DI TENGAH PASAR

WARGA TANGKAP ULAR SANCA 4 METER DI TENGAH PASAR

www.an.tv – Ular merupakan hewan melata yang mengerikan sekaligus menggelikan. Karena Tubuhnya yang lentur dan mudah menyusup kemana pun, maka ia bisa masuk ke tempat-tempat yang sempit, yang tidak terduga. Ia bisa ada di mana saja, tidak hanya di hutan dan di sungai.  Bisa saja, tanpa diduga ular sedang melingkarkan tubuhnya di suatu tempat yang biasa kita kunjungi setiap hari. Nah, Warga di Banjar, Jawa Barat, Minggu siang (2/4) dihebohkan dengan ditemukannya dua ekor ular berukuran besar yang berkeliaran di Pasar Baru, Banjar, Jawa barat. Diduga ular yang berasal dari sungai ini hendak memangsa ternak di beberapa toko hewan di kawasan pasar ini.
ular-di-pasar-1
Setelah melihat ada sosok yang mengerikan dan juga menggelikan  di tengah pasar ini, warga pun berusaha menangkapnya. Warga berupaya dengan segala cara, namun proses penangkapan ini sempat mengalami kesulitan, karena ular berada di dalam selokan yang sempit.  Setelah memakan waktu  sekitar dua jam, akhirnya warga dan  pedagang di Pasar Baru, Banjar, Jawa Barat, beramai-ramai  bisa menangkap dua ekor ular jenis sanca kembang yang berukuran sekitar 4 meter dengan bobot 15 kilogram. Salah satu ular berhasil ditangkap warga di saluran pembuangan air di depan toko hewan.

ular-di-pasar-2

Diduga ular sanca kembang ini akan memangsa ternak ayam dan burung yang ada di pasar hewan ini.  Beruntung pemilik toko melihat ular itu dan meminta bantuan para pedagang pasar  dan  para supir angkot untuk menangkapnya.

“Saat kedua ular sanca kembang ini ditangkap, perut ular ini sudah  buncit, petanda sudah memangsa beberapa ekor hewan yang ada di pasar ini, “ ujar Agus salah satu pemilik toko hewan di Pasar Banjar.

Kedua ular sanca kembang dengan panjang 4 meter ini diamankan di rumah salah seorang pedagang dan akan dijual, bila ada yang berminat untuk membelinya. Menurut para pedagang di pasar Baru, Banjar, Jawa Barat, belakangan ini, berbagai jenis ular sudah kerap ditangkap warga di kawasan pasar.

Demikian laporan Aditya Tri Wahyudi dari Banjar, Jawa Barat.